247

Bantu Masyarakat Terdampak Banjir, Gubernur Riau Serahkan Bantuan 10 Ton Beras

PELALAWAN - Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution menyerahkan bantuan 10 ton beras cadangan pangan pemerintah daerah (CPPD) Provinsi Riau. Bantuan ini diberikan untuk masyarakat yang terdampak banjir di kabupaten Pelalawan.

Bantuan diserahkan oleh orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning itu, di komplek perumahan Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Ahad (14/1). Gubri berharap bantuan tersebut bisa meringankan masyarakat yang terdampak banjir. 

"Kami dari Pemerintah Provinsi Riau, tentu berupaya mengatasi kesulitan masyarakat kita di sini yang terdampak banjir. Maka dari itu, kita menyerahkan bantuan beras 10 ton dan bantuan lainnya untuk bisa meringankan beban masyarakat," kata Edy Nasution di lokasi.

Ia menyampaikan, bahwa kehadirannya bersama jajaran di Pelalawan merupakan bentuk dari keprihatinan dan kepedulian dari pemerintah kepada masyarakat. Hal ini membuktikan kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat terdampak banjir. 

Mantan Komandan Korem 031/Wira Bima itu juga mengatakan, bahwa saat ini pemerintah telah berupaya menyediakan dapur umum. Lokasinya, tidak hanya di komplek perumahan Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci, namun juga ada di beberapa titik lokasi lainnya.

Pada kesempatan itu, Gubri Edy Nasution juga mengajak masyarakat untuk terus berdoa agar air segera susut dan masyarakat kembali bisa beraktivitas seperti biasanya. "Kita berdoa agar apa yang kita alami ini segera berakhir," pungkasnya.

Bersamaan dengan itu Bupati Pelalawan, Zukri Misran juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Riau atas bantuan-bantuan yang telah disalurkan baik itu beras, obat-obatan dan lain sebagainya.

"Alhamdulillah bantuan-bantuan cukup mengalir dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk masyarakat kami disini," ujarnya.

Zukri mengatakan, bahwa Gubernur Riau bersama Pemerintah Provinsi Riau telah banyak memberikan dukungan, bantuan untuk masyarakat. Ia berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat.

"Mudah-mudahan bantuan ini membawa manfaat dan cuaca membaik, air segera dan terus surut," pungkasnya.

Turut mendampingi, Gubernur Riau saat memberikan bantuan, yakni Asisten I Setdaprov Riau Zulkifli Syukur, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau Ikhwan Ridwan dan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Riau M Edy Afrizal. (MC Riau/SAM) 

 

(Mediacenter Riau/bib)
Sumber: https://mediacenter.riau.go.id/

Kontak Kami

Jl. HR. Soebrantas No.4, Delima, Kec. Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28142
Telp. (0761) 61054. Fax. (0761) 61052
distanhor@riau.go.id

Back to Top