46

Pemprov Riau dan Pemkot Pekanbaru Bersinergi Bantu Warga Terdampak Banjir

PEKANBARU - Pemerintahan Provinsi Riau (Pemprov) Riau bersinergi dengan Pemerintahan Kota (Pemkot) Pekanbaru untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Tanjung Rhu, Kota Pekanbaru, pada Jum'at (2/2). Bantuan yang disalurkan yakni 10 ton beras dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Provinsi Riau.

Atas nama Pemko Pekanbaru, Asisten II Setdako Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut sampaikan ungkapan terima kasihnya atas sinergi yang dilakukan Pemprov Riau yang telah bersama-sama membantu korban terdampak banjir di Kota Pekanbaru. 

"Pemerintah kota Pekanbaru juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur Riau serta jajarannya. Pak wali Kota meminta bantuan kepada pak gubernur, kita meminta provinsi juga bersama-sama untuk bergandeng tangan, ikut merasakan dan memberikan bantuan kepada warga kita," sebutnya.

"Alhamdulillah hari ini kita sampaikan bantuan yang bersumber dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Provinsi Riau untuk masyarakat di tempat ini," imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskan, berdasarkan laporan per 24 Januari 2024 dari hasil monitoring dan pendataan disampaikan bahwa terdapat 3.337 kepala keluarga yang terdampak bencana banjir di Kota Pekanbaru. Pemkot Pekanbaru telah menyalurkan cadangan beras sebanyak 10 ton untuk 1.000 kepala keluarga terdampak banjir di kecamatan Rumbai. 

"Untuk ke depan, tentu kami berharap sinergi dan kerja sama antara Pemprov Riau dan Pemkot Pekanbaru akan dapat berkelanjutan," jelasnya.

Sementara, Asisten I Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur sampaikan, kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. 

"Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru selalu bersinergi untuk membantu masyarakat yang kondisinya sekarang terdampak bencana banjir, inilah bentuk sayangnya, perhatiannya pemerintah kepada masyarakat, maka kami turut hadir langsung melihat kondisi masyarakat sekalian," ujarnya.

"Kita juga memberikan bantuan dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Provinsi kepada masyarakat yang terdampak banjir di kelurahan tersebut, terdapat 528 kk terdampak banjir, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat untuk masyarakat," tandasnya. (MC Riau/Alw

 

(Mediacenter Riau/Alw)

Sumber: https://mediacenter.riau.go.id/

Kontak Kami

Jl. HR. Soebrantas No.4, Delima, Kec. Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28142
Telp. (0761) 61054. Fax. (0761) 61052
distanhor@riau.go.id

Back to Top